Jumat, 16 Mei 2014

Ga salahkan kita sharring pengalaman  :)
Pada kali ini saya akan sharring pengalaman saya mengenai tips menghadapi Ulangan atau Ujian yang dianggap oleh sebagian siswa itu paling sulit , yaitu MATEMATIKA :D

Sobat sekalian kayanya Soal - soal Matematika tak perlu di takuti , malahan harus kita pelajari dan pahami . Mengapa demikian karena Matematika juga dapat di aplikasikan pada kehidupan sehari - hari , seperti : Nah sobat semua khususnya Cowo pasti ada perasaan suka terhadap lawan jenis  , nah dengan menerapkan fungsi dari Matematika Limit bisa menyatakannya Sob, karena LIMIT = PENDEKATAN :D  hahaha..

Sudah cukup Intermesonya sob , Inilah tips dalam menghadapi atau menghapal Matematika , Let's Go ..

1. Usahakan Matematika itu jangan di hapal dengan telaah sob , tapi perbanyaklah Latihan soal - soal.
2. Dalam mempelajari Matematika di bawa ke dalam kondisi enjoy , seperti : "Jika sobat senang dengan mendengarkan musik maka bisa di padukan dengan mempelajari Matematika sambil mendengarkan musik , dengan catatan Musik dapat kita utamakan tetapi Matematika dapat kita nomer 1 kan" , dan masih banyak lagi sesuai dengan kriteria sobat masing - masing.
3. Anggaplah setiap soal itu suatu hal yang akan kita capai , jika soal dapat kita taklukan sob maka hal yang kita inginkan akan tercapai , berfikir lebih kritis.
4. Jika sedang melaksanakan Ujian atau Ulangan Matematika , hindari gugup, takut , banyak pikiran , dsb
karena secara logika Pelajar itu harusnya Enjoy dengan semua pelajaran dan jadikan sebagai habbit yang baik.


Itulah sob tips dari saya , karena saya pun dapat menguraikan tips - tips tersebut, karena saya juga pernah ada dalam keadaan tidak suka terhadap pelajaran Matematika , lambat laun saya dapat menyenangi pelajaran Matematika . :)
Ikuti terus artikel - artikel lainnya sob , sampai ketemu di artikel selanjutnya :)..





" Tiada yang dapat kita takuti selain Tuhan "

0 komentar:

Posting Komentar