Rabu, 23 April 2014

Daftar 3 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Dalam 

Bidang Politik

Selama ini khususnya di Indonesia masih banyak orang yang mempunyai pola pikir rendah terhadap wanita  seperti apabila ada kasus perselingkuhan yang terungkap maka masyarakat akan segera menarik kesimpulan bahwa pihak wanita lah yang salah dan pada akhirnya dicap sebagai wanita penggoda. Adanya anggapan bahwa wanita lebih rendah derajatnya dibandingkan dengan pria itu lah yang akhirnya menyebabkan kelemahan wanita menjadi salah satu bulan-bulanan apabila ada wanita yang ingin menjadi pemimpin.
Namun sekarang ini sudah banyak orang yang berpikiran modern dan open minded sehingga baik itu di lingkungan sosial ataupun lingkungan pekerjaan sudah banyak wanita yang diberikan kesempatan untuk memimpin. Bahkan Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki Presiden wanita, sehingga tidak lah heran saat ini muncul beberapa wanita paling berpengaruh di dunia yang menginspirasi semua wanita di dunia untuk unjuk gigi di bidangnya masing-masing.


Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Berikut ini adalah wanita paling berpengaruh di dunia yang dapat kita contoh cara kerja serta gaya kepemimpinannya :
1. Angela Merkel
Angela Merkel merupakan salah satu wanita paling berpengaruh di dunia karena saat ini menjabat sebagai kanselir Jerman dan ketua Partai Politik Demokratik Kristen. Ia diberi predikat tersebut oleh Forbes karena menjadi kanselir wanita pertama di Jerman.
Angela Merkel sendiri merupakan seorang ikon politik yang menjunjung kejujuran dan berpihak pada rakyat, sehingga tidak heran hingga kini ia telah diberi mandat untuk berkuasa sebanyak tiga kali dan menempatkannya pada posisi salah satu dari wanita yang paling berpengaruh di dunia. Di tahun 2013 tepatnya tanggal 18 Angela Merkel kembali dinobatkan menjadi kanselir karena ia telah dipilih oleh 462 majelis rendah parlemen.
2. Margareth Thatcher
Margareth Hilda Roberts atau yang lebih dikenal dengan nama Margareth Thatcher adalah salah satu mantan perdana menteri kota Inggris sejak tahun 1979 dan merupakan perdana menteri perempuan satu-satunya sekaligus perdana menteri dengan masa jabatan terlama sepanjang sejarah karena ia menjabat selama 34 tahun. Ia dinobatkan menjadi wanita yang paling berpengaruh di dunia karena ia terkenal dengan kepeduliannya terhadap kepentingan bangsa dan negara sekaligius titik perhatiannya terletak pada masyarakat yang taraf ekonominya terbilang tidak mampu.
Salah satu alasan selain kepemimpinannya yang begitu kharismatik yang menjadikannya sebagai wanita paling berpengaruh di dunia adalah kata-kata  mutiara nya  yang mampu menginspirasi orang banyak khususnya kaum wanita. Salah satu kutipannya yang paling terkenal adalah “Jika Anda ingin sesuatu yang dikatakan, mintalah seorang pria, jika Anda ingin sesuatu dilakukan, meminta seorang wanita”.
3. Golda Meir
Tidak heran apabila Golda Meir merupakan salah satu dari banyaknya wanita yang berpengaruh di dunia karena Golda Meir sendiri di mata dunia mendapat julukan wanita berhati baja. Golda Meir sendiri adalah wanita satu-satunya yang pernah menjabat sebagai perdana menteri di Israel.

Insipirasi dari Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Banyak sekali inspirasi dari wanita paling berpengaruh di dunia yang bisa kita dapatkan  dan tentunya dapat dijadikan sebagai pedman untuk menjalani kehidupan. Kita dapat mencontoh kepribadian dan karakter dari wanita-wanita tersebut yang selalu peduli akan lingkungan sekitarnya dan berinisiatif untuk mengambil peran di lingkunga masyarakat.
Kepribadian dan karakter mereka tidak perlu diragukan lagi karena merupakan salah satu contoh nyata kriteria pemimpin yang baik, hal tersebut dibuktikan dengan penilaian masyarakat serta predikat wanita paling berpengaruh di dunia yang lekat pada dirinya. Dengan mencontoh hal-hal yang berisfat positif tentunya kita harapkan di masa yang akan datang wanita-wanita Indonesia akan menjadi bagian dari orang Indonesia yang mendunia.
3 wanita paling berpengaruh di dunia di bidang politik ini sangat memotivasi berbagai kalangan untuk turut serta berperan dalam dunia politik di dunia. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi simbol kuatnya dominasi wanita dalam dunia politik yang harus di perhitungkan.

0 komentar:

Posting Komentar